Apa itu Minta Tambah di Pegadaian? Inilah Penjelasannya

Dana pinjaman dari gadai di Pegadaian bisa berubah seiring dengan kenaikan harga emas. Oleh karena itu, nasabah bisa mendapatkan tambahan pinjaman. Lantas, bagaimana menambah pinjaman tersebut?.
Tambahan dana pinjaman ini bisa didapatkan dengan pengajuan Minta Tambah di Pegadaian. Fitur ini tersedia bagi nasabah yang membayar angsuran secara rutin sesuai dengan ketentuan.
Dengan kata lain, Minta Tambah hanya dapat diambil bagi nasabah yang tidak mengalami kredit macet.
Untuk memahami konsep fitur Minta Tambah dan cara mengajukannya, cek infografis yang merangkum informasinya secara ringkas berikut ini.

Nah, itu dia penjelasan seputar Minta Tambah yang dirangkum secara singkat. Pengajuannya bisa dilakukan lewat Pegadaian Digital.
Apabila membutuhkan bantuan dari petugas, sahabat bisa mendatangi outlet Pegadaian terdekat untuk memastikan proses penambahan pinjaman berhasil dilakukan.
Yuk, manfaatkan fitur Minta Tambah untuk mendapatkan dana pinjaman tambahan demi pemenuhan kebutuhan tak terduga dengan cepat!
Artikel Lainnya

Inspirasi
10 Contoh Undangan Bukber 2025 via WA untuk Berbagai Acara
Cari ide undangan bukber via WA? Temukan 10 contoh undangan bukber 2025 untuk acara keluarga, reuni alumni, hingga gathering perusahaan di sini!

Inspirasi
Hukum Beli Emas Online Menurut Islam, Halal atau Haram?
Saat ini banyak alternatif memiliki emas, salah satunya dengan cara menabung emas. Namun apa hukum beli emas online? Simak penjelasannya

Inspirasi
Apa Itu FOMO? Inilah Gejala & Cara Ampuh Mengatasinya!
Fear of Missing Out atau FOMO adalah kekhawatiran akan ketinggalan apapun yang sedang marak terjadi di sekitar. Simak gejala dan tips mengatasinya di sini!

Saya Minta Tambahan Tapi Belum Masuk Ke rekening saya

Hai Ronald Julianto Ritonga, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Perihal tersebut kami sarankan mengirimkan tangkapan layar kendala dan menginformasikan rincian kendala melalui channel Telegram Pegadaian @pevita_dev_bot atau Instagram Pegadaian @pegadaian_id agar dibantu pengecekan lebih lanjut. -Elsa

jika contoh saya minjam 3jt setelah 6 bulan harga emas jadi 5 jt apa kah bisa menggunakan fitur minta tambah?

Hai Rio, Sahabat Pegadaian. Bisa ya mengajukan top up pinjaman selama masih tersedia limit pinjamannya. Silakan melakukan konfirmasi perihal top up pinjaman ke cabang terdaftar dengan membawa KTP serta Surat Bukti Kredit atau melalui aplikasi Pegadaian Digital dengan mengikuti langkah berikut: 1. Login aplikasi Pegadaian Digital 2. Menu utama pilih "portofolio" 3. Pilih gadai yang ingin dilakukan tambah pinjaman 4. Pilih selengkapnya 5. Pilih "tambah pinjaman" Pastikan sudah link cif dan upgrade akun premium Untuk menggunakan fitur ini pastikan aplikasi Pegadaian Digital sudah Link CIF serta sudah update ke versi terbaru untuk aplikasi Pegadaian Digital ke versi 7.0.1 (Android) dan versi 6.1.2 (IOS) -Fafa

Setelah lakukan minta tambah di aplikasi pegadaian bukan nya dapat duit tambahan malah nambah hutang nya, apa penyebabnya?

Hai Dani, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk tambah pinjaman tidak selalu menerima dana ya. Tambah pinjaman nantinya akan dikurangi dengan pembayaran kewajiban berupa sewa modal berjalan, biaya administrasi, dan biaya lain terlebih dahulu apabila ada. Apabila limit tambah pinjaman lebih besar dibandingkan kewajiban yang harus dibayarkan, maka Sahabat dapat menerima dana namun apabila lebih kecil maka nantinya akan terdapat kekurangan sehingga Sahabat harus melakukan pembayaran sesuai dengan nominal kekurangan atas kewajiban tersebut. Jika sudah melakukan top up pinjaman, maka secara otomatis kredit tersebut sudah diperpanjang dan tanggal jatuh tempo bertambah sesuai akad awal. Untuk tanggal jatuh tempo selanjutnya dapat dilakukan pengecekan pada menu portofolio ya. -Nuha

Kak di fitur pegadaian ol saya,kenapa tidak ada tombol Minta Tambah ya?

Hai Someone, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Kami bantu informasikan jika yang dimaksud saat ini pada fitur tambah pinjaman untuk fitur ini akan tertampil apabila saat ini sudah melakukan link CIF, akun Sahabat sudah berstatus akun premium, telah memiliki pinjaman gadai dengan nilai pinjaman yang belum maksimal dan berlaku untuk produk gadai reguler dan gadai titipan emas. Apabila sudah sesuai dengan ketentuan, namun saat ini tidak tertera fitur nya silakan dapat menghubungi melalui PEVITA (Pegadaian Virtual Assistant) di nomor WhatsApp 081111500569 dengan cara pilih menu utama dan pilih menu aduan (live agent). -Zelin

Prosedur utk top up 1. Verifikasi BI cheking nasabah dulu baru pelunasan 2. Pelunasan dulu baru verifikasi BI cheking

Hai Aris Iskandar, Sahabat Pegadaian. Kami sarankan silakan dapat melakukan konfirmasi melalui kantor cabang Pegadaian terdaftarnya ya. Jika melakukan top up KUR Syariah akan dilakukan pengecekan kelayakan nasabah terlebih dahulu. Nantinya akan diputuskan apakah dapat dilakukan pengajuan top up atau tidak.-Nala

Hai Aris Iskandar, Sahabat Pegadaian. Kami sarankan silakan dapat melakukan konfirmasi melalui kantor cabang Pegadaian terdaftarnya ya. Jika melakukan top up KUR Syariah akan dilakukan pengecekan kelayakan nasabah terlebih dahulu. Nantinya akan diputuskan apakah dapat dilakukan pengajuan top up atau tidak.-Nala

kan saya ajuin gadai taksiran 2jt sekian trus total pinjaman 1.8 sekian nah jarak 1 bulan kira-kira masih bisa minta tambah ga ya?

Hai Lia, Sahabat Pegadaian. Dapat kami informasikan untuk penambahan pinjaman atau top up pinjaman kembali dapat dilakukan jika pada saat pencairan nilai taksiran awal tidak dilakukan pengambilan secara maksimal atau pengambilan pinjaman belum maksimal ya, untuk top up atau penambahan pinjaman kembali nantinya akan dipotong untuk pembayaran uang sewa modal dari jumlah pinjaman sebelumnya yang sudah berjalan dan biaya administrasi. Silakan melakukan konfirmasi langsung pada kantor cabang terdaftarnya dengan membawa KTP dan surat bukti kredit. -Sera

Mohon maaf admin,saya sudah mengikuti tahap tambah pinjaman.saya sdh masuk ke menu portofolio. Tapi tidak menemukn tambah gadai,versinya jg sdh diupgrade pegadaian digital

Hai Ramayana, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Kami informasikan untuk pengajuan tambah pinjaman melalui aplikasi Pegadaian Digital dipastikan masih terdapat limit pinjamannya pula ya. Apabila saat ini masih terdapat limit pinjaman dan terkendala dalam pengajuan tambah pinjaman melalui aplikasi Pegadaian Digital, silakan dapat menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id agar dibantu pengecekan kendalanya. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan "Menu Utama" dan pilih "Aduan (Live Agent)" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp dan dipastikan yang menghubungi adalah Nasabah terkaitnya ya. -Silma

Apakah reset pin hanya bisa dilakukan di outlet pegadaian? Apakah tidak bisa dilakukan sendiri

Hai Desi, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf saat ini kami informasikan untuk reset pin belum bisa ya, hanya tersedia di kantor cabang Pegadaian, silakan konfirmasi langsung ke kantor cabang Pegadaian terdekat dengan membawa 1. KTP 2. Buku Tabungan Emas/Surat Bukti Kredit 3. Aplikasi yang terhubung Disarankan untuk datang langsung ke kantor cabang Pegadaian. Untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data nasabah. -Sera

Hai Desi, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf saat ini kami informasikan untuk reset pin belum bisa ya, hanya tersedia di kantor cabang Pegadaian, silakan konfirmasi langsung ke kantor cabang Pegadaian terdekat dengan membawa 1. KTP 2. Buku Tabungan Emas/Surat Bukti Kredit 3. Aplikasi yang terhubung Disarankan untuk datang langsung ke kantor cabang Pegadaian. Untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data nasabah. -Sera

Saya bermaksud akan top up karena nilai emas naik. Tapi katanya pinjaman sudah limit. Brarti sudah tidak bisa top up walaupun harga emas naik terus?

Hai Diana, Sahabat Pegadaian. Benar, top up pinjaman dapat diajukan selama limit masih tersedia. Kami sarankan agar dapat mencoba konfirmasi ke cabang terdaftar ya Sahabat. -Fafa