Cara Mudah Migrasi dari Aplikasi Pegadaian Digital ke Tring!

Di era digital yang berkembang pesat ini, Pegadaian terus berinovasi menghadirkan solusi finansial digital yang lebih modern untuk nasabahnya.ย
Salah satunya adalah transformasi dari aplikasi lama Pegadaian Digital menjadi Tring! by Pegadaian, dengan tampilan lebih segar dan fitur yang lebih lengkap.ย
Aplikasi baru ini dirancang untuk menjawab kebutuhan finansial nasabah secara praktis dan cepat, mulai dari Investasi Emas, Gadai, hingga Pembiayaan dalam satu platform.
Bagi pengguna aplikasi lama, semua fitur baru ini bisa dinikmati dengan melakukan proses migrasi akun dari aplikasi Pegadaian Digital ke Tring! by Pegadaian. Panduan lengkap cara registrasi migrasi dapat kamu simak di artikel ini.
Cara Registrasi User Migrasi dari Aplikasi Pegadaian Digital ke Tring! by Pegadaian
Meskipun kamu sudah menjadi pengguna aplikasi Pegadaian Digital, kamu tetap perlu melakukan progres registrasi user migrasi untuk membuat user id yang digunakan saat log in akun Tring! by Pegadaian.ย
Agar proses registrasi ulang berjalan lancar, gunakan KTP dan data yang sama seperti yang terdaftar di akun Pegadaian Digital sebelumnya.
Untuk lebih jelasnya, simak panduan registrasi migrasi berikut ini:ย
- Unduh aplikasi Tring! by Pegadaian di perangkatmu, lalu buka aplikasinya.
- Saat pertama kali dibuka, akan muncul tulisan โPegadaian Digital sekarang menjadi Tring! by Pegadaianโ, kemudian klik โLanjutkanโ.
- Berikutnya, pilih opsi โSaya pengguna Pegadaian Digitalโ, lalu klik โAktivasi Sekarangโ untuk memulai proses.
- Kemudian, tekan โDaftarโ untuk memulai aktivasi akun lama di aplikasi baru.
- Baca syarat dan ketentuan sampai selesai dan centang persetujuan. Setelah itu, klik โLanjutkanโ.
- Selanjutnya, masukkan nomor handphone yang aktif, lalu pilih โLanjutkanโ.
- Tunggu hingga kode OTP berhasil terkirim, lalu masukkan 6 digit kode tersebut.
- Jika kode valid, kamu akan dialihkan ke halaman โPerbarui Dataโ, lalu pilih โPerbarui Dataโ untuk melanjutkan prosesnya.
- Kemudian, masukkan email aktif dan kode referral (opsional) pada halaman โVerifikasiโ, lalu pilih โLanjutkanโ.
- Periksa link verifikasi yang telah terkirim pada email, kemudian klik โVerifikasi Email Sayaโ.
- Jika proses verifikasi berhasil, kamu akan diajak kembali ke aplikasi dengan menekan โBuka Aplikasi Tring!โ.
- Setelah masuk kembali, pilih โMulai Verifikasi Wajahโ dan izinkan akses kamera saat diminta.
- Jika sudah, lakukan proses verifikasi data nasabah dengan menghadapkan wajah ke kamera sesuai bingkai dan ikuti instruksinya hingga selesai.
- Bila proses verifikasi data wajah telah berhasil, lengkapi data diri, seperti pendidikan terkahir, pekerjaan, penghasilan per bulan, sumber dana, serta maksud dan tujuan penggunaan akun, lalu pilih โLanjutkanโ.
- Selanjutnya, buat user id (min. 6-12 karakter, perpaduan huruf dan angka) untuk login. Kemudian, tekan โLanjutkanโ.
- Buat password unik (kombinasi huruf besar & kecil, angka, serta spesial karakter, min. 8 karakter) untuk menjaga keamanan akunmu. Pastikan password yang diketik keduanya sama, lalu klik โLanjutkanโ.
- Buat dan konfirmasi PIN 6 digit, hindari angka berurutan atau tanggal lahir.
- Pilih โIzinkanโ untuk aktifkan fitur biometrik atau klik โNanti Sajaโ untuk mengaktifkannya nanti.
- Jika tampilan dashboard muncul, tandanya proses migrasi pun berhasil dan akunmu dapat digunakan.
Baca juga: Investasi Emas Batangan VS Emas Perhiasan, Pilih yang Mana?ย
Setelah akun berhasil dimigrasikan, kamu dapat menikmati berbagai fitur dan layanan lengkap yang tersedia di Tring! by Pegadaian.
Sebagai catatan, saldo yang ada di akun aplikasi Pegadaian terdahulu tidak akan hilang.ย
Hanya saja, sahabat perlu melakukan daftar ulang sesuai cara di atas untuk masuk ke Tring! by Pegadaian dan mengakses berbagai layanannya, termasuk mengecek saldo rekening sahabat.
Jika proses migrasi mengalami kendala, silakan hubungi call center Pegadaian di 1500-569 atau membuka menu โPusat Bantuanโ di pojok kanan atas aplikasi Tring! by Pegadaian.
Aplikasi Tring! by Pegadaian kini tersedia di seluruh Indonesia serta beroperasi berdasarkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang menegaskan bahwa seluruh layanan di aplikasi ini sah secara regulasi.
Dengan menyelesaikan proses migrasi akun, kamu akan merasakan pengalaman transaksi yang praktis dan cepat. Unduh Tring! by Pegadaian sekarang dan migrasikan akunmu untuk menikmati layanan finansial yang lebih lengkap dan nyaman.
Baca juga: Investasi Emas Online: Cara Aman & Menguntungkan Lewat Tabungan Emas Pegadaian
Artikel Lainnya

Edukasi
Kenapa Harga Emas di Tring! By Pegadaian Tidak Update? Ini Penjelasannya!
Penasaran kenapa harga emas di Tring! by Pegadaian tidak update dengan harga pasar? Temukan penjelasan lengkapnya di artikel ini!

Edukasi
Tring! by Pegadaian: Kenali Fitur Layanan & Keuntungannya
Tring! by Pegadaian hadir dengan fitur dan layanan unggulan yang mendatangkan berbagai keuntungan. Simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini!

Edukasi
Cara Membayar Cicilan Pegadaian Lewat Aplikasi Tring! by Pegadaian
Nikmati kemudahan membayar cicilan Pegadaian secara online melalui aplikasi Tring! by Pegadaian. Simak prosedur lengkapnya pada artikel ini!

Saya hanya bisa sampai no17. Setelah konfirmasi PIN,tdk bisa lanjut. Sudah saya ajukan cs 2x,tapi tdk bisa juga.

Hai Atho Illah, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Mohon melakukan pengajuan registrasi kembali dan mencoba secara berkala serta dipastikan dengan langkah yang disarankan. Beberapa diantaranya dipastikan perangkat yang digunakan support untuk aplikasi Tring! by Pegadaian, uninstall dan install aplikasi aplikasi Tring! by Pegadaian kembali, serta jika berkenan dapat mencoba melalui perangkat lain. Namun apabila masih terkendala silakan menghubungi melalui PEVITA (Pegadaian Virtual Assistant) di nomor WhatsApp 081111500569 dengan cara pilih menu utama kemudian pilih menu aduan (live agent) dan menginformasikan rincian kendala serta tangkapan layar kendalanya. -Sita

Kenapa Expatriate tidak bisa nabung emas dipegadaian? No tlp saya dari luar negeri +966

Hai Taryono, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dipastikan menggunakan nomor handphone Indonesia ya. Apabila saat ini berdomisili di Arab Saudi, menabung emas tetap dapat dilakukan melalui aplikasi Tring! by Pegadaian dengan dipastikan menggunakan nomor handphone Indonesia. Jika mengalami kendala dan menginginkan informasi lebih lanjut, silakan dapat menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan "Menu Utama" dan pilih "Aduan (Live Agent)" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Nuha

mau belajar aplikasi pegadaian

Hai Maya Azari, Sahabat Pegadaian. Dengan senang hati kami bantu informasikan jika saat ini baru menggunakan aplikasi Tring! by Pegadaian, silakan dapat melakukan registrasi terlebih dahulu dengan langkah-langkah berikut: 1. Silakan masuk di halaman utama, pilih daftar 2. Baca dan centang ketentuan 3. Masukkan nomor handphone 4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone 5. Masukkan email aktif 6. Cek dan verifikasi email yang dikirimkan ke email 7. Ambil foto KTP (Pastikan perangkat mendapatkan cahaya yang cukup, dan KTP tidak rusak) 8. Isi data diri (Pastikan cek kembali data yang diisi sesuai dengan KTP) 9.Verifikasi wajah (Pastikan wajah terlihat jelas di kamera, tanpa masker atau aksesoris yang menutupi, langkah ini membantu kami dalam menjaga keamanan akun.) 10. Buat User ID (Buatlah User ID yang unik dan mudah diingat, karena User ID tidak dapat diubah.) 11. Buat dan konfirmasi password 12. Buat dan konfirmasi PIN (PIN akan digunakan untuk menjaga keamanan setiap transaksi) 13. Pilih jenis layanan (syariah atau konvensional) 14. Pilih kantor cabang terdekat dengan domisili 15. Pembukaan rekening Tabungan Emas berhasil dan silakan dapat login menggunakan User ID dan password yang sudah digunakan. Perihal informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Tring! by Pegadaian, Sahabat dapat menghubungi kami melalui PEVITA (Pegadaian Virtual Assistant) di nomor WhatsApp 081111500569 dengan cara pilih menu utama kemudian pilih menu aduan (live agent). -Nuha

Saya udh 2 minggu mencoba perbarui data tp saat sdh di halaman pilih cab. Pegadaian selalu failed. Disana tertulis ups terjadi kesalahan. Transaksi tdk bisa diproses. Saat ke kantor pegadaian tdk bisa membantu. Padahal gadaian saya banyak. Hrusnya saat ada masalah begini ada kantor cabang yg bisa bantu. Sungguh aplikasi baru ini g beres.

Hai Deny, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Untuk saat ini dapat mengikuti langkah-langkah berikut : 1. Update aplikasi Tring by Pegadaian ke versi terbaru. Android dan IOS versi 7.0.2 2. Jaringan provider stabil dan tidak menggunakan Wi-Fi 3. Sudah clear cache aplikasinya dan ruang penyimpanan mencukupi 4. Dipastikan perangkat yang digunakan support untuk aplikasi Tring by Pegadaian 5. Jika masih tidak ada perubahan silakan dapat lakukan uninstall dan install aplikasinya kembali. Jika sudah melakukan langkah tersebut masih terkendala, maka dapat melakukan login melalui perangkat lain Apabila nantinya masih terkendala dapat menghubungi kami dengan mengirimkan tangkapan layar kendala yang dialami agar kami bantu pengecekannya melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan "Menu Utama" dan pilih "Aduan (Live Agent)" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Zelin

Saya tidak bisa masuk ke tring pegadaian, sudah klik masuk dan daftar tp tidak ada respon.. Sudah telepon ke 1500569 tp tidak bisa juga..Apakah bisa di bantu? Sy biasanya bayar menggunakan kode 225551258923010018430

Hai Novanintyas Martamin, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami, Perihal kendala akses aplikasi Tring! by Pegadaian, mohon dapat mengikuti langkah berikut terlebih dahulu : 1. Update aplikasi Tring by Pegadaian ke versi terbaru. 2. Jaringan provider stabil dan tidak menggunakan Wi-Fi 3. Sudah clear cache aplikasinya dan ruang penyimpanan mencukupi 4. Dipastikan perangkat yang digunakan support untuk aplikasi Tring by Pegadaian 5. Jika masih tidak ada perubahan silakan dapat lakukan uninstall dan install aplikasinya kembali Jika sudah melakukan langkah tersebut masih terkendala, maka dapat melakukan login melalui perangkat lain. Apabila masih terdapat kendala, silakan dapat menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan "Menu Utama" dan pilih "Aduan (Live Agent)" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Silma

pegadaian solusi tepat investasi emas

Hai Sayekti Reni Nugraheni, Sahabat Pegadaian. Terima kasih untuk apresiasi yang diberikan. Semoga lancar untuk transaksinya dan nantinya artikel menarik lainnya. Salam sehat dan sukses selalu. -Silma

Tring pegadaian tidak bisa di buka

Hai Anissatul Mubarokah, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Terkait kendala tersebut silakan menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id dengan melampirkan tangkapan layarnya, agar kami bantu pengecekan lebih lanjut. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan "Menu Utama" dan pilih "Aduan (Live Agent)" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Nala

Aplikasi tring tidak bisa di respon hp Nokia 5.3 solusinya.. tks

Hai Hedwig, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk kendalanya silakan dapat mengikuti langkah-langkah berikut: 1. Uninstall dan install aplikasi Tring! by Pegadaian kembali 2. Jaringan provider stabil dan tidak menggunakan Wi-Fi 3. Sudah clear cache aplikasi Tring! by Pegadaian dan ruang penyimpanan mencukupi 4. Dipastikan perangkat yang digunakan support untuk aplikasi Tring by Pegadaian 5. Mencoba dengan perangkat handphone lain Apabila sudah mengikuti langkah tersebut namun masih terkendala, silakan dapat menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id agar dapat dibantu pengecekan lebih lanjut. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan "Menu Utama" dan pilih "Aduan (Live Agent)" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Nuha

Saya pengguna pegadaian digital sdh lama,,, terjun ke investasi emas sdh lebih 30 thn,,, mulai harga emas 300rb,an,,, masalahx skrng ini,, setelah muncul Triiing,,, saya gak bisa transaksi lg,,, saya jadi bingung dan Vacum tentang info pegadaian., dulu saya main inves di tanah,,, sdh hampir 40 ha rencana mau saya alih inves ke emas,,, soalx jika ada keperluan dana mendadak CEPET,, mengatasi,,, I LOVE YOU Pegadadain,,, Trims๐๐๐

Hai Danang Suryawanto, Sahabat Pegadaian. Terima kasih atas tanggapan positif yang telah diberikan oleh Sahabat. Apabila saat ini terkendala di aplikasi Tring! by Pegadaian kami sarankan menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan "Menu Utama" dan pilih "Aduan (Live Agent)" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Esmi

Halo pegadaian sy sudah lama invest di aplikasi pegadaian emas akan tetapi saat ada update Tring kok malah tidak bisa dibuka ya aplikasinya, tlg dibantu, tks

Hai Dady, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terkait kendalanya dipastikan sebelumnya sudah melakukan registrasi di aplikasi Tring! by Pegadaiannya ya. Berikut langkah-langkah registrasi di aplikasi Tring! by Pegadaian: 1. Unduh aplikasi Tring! by Pegadaian melalui App Store atau Play Store. 2. Buka aplikasi Tring! by Pegadaian dan pilih menu "Daftar". 3. Masukkan nomor handphone yang aktif. 4. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS. 5. Masukkan email dan lakukan verifikasi email. 6. Lengkapi data diri sesuai KTP dan lakukan verifikasi wajah 7. Buat username, password, dan PIN. 8. Aktikan biometrik. 9. Selesai. Akun siap digunakan. Apabila sudah melakukan registrasi namun masih mengalami kendala, silakan dapat menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id untuk pengecekan lebih lanjut. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan "Menu Utama" dan pilih "Aduan (Live Agent)" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Nuha
