Sahabat yang ingin mengajukan pinjaman gadai dan pembiayaan di Pegadaian kini bisa menikmati berbagai kemudahan dengan transaksi lewat rekening BRI.
Sebagai anak perusahaan Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Pegadaian berkolaborasi untuk menyediakan layanan yang lebih mudah diakses oleh semua nasabah.
Untuk itu, Pegadaian menawarkan beberapa poin plus dari penggunaan rekening BRI dalam pemenuhan transaksi langsung di outlet Pegadaian.
Ingin tahu apa saja kemudahan dari transaksi menggunakan rekening BRI di berbagai outlet Pegadaian di Indonesia? Mari cari tahu lebih jauh di bawah ini.
Bisa Transfer Pinjaman ke Rekening BRI
Bagi sahabat yang mengajukan pinjaman melalui layanan gadai, pinjaman yang didapatkan bisa langsung ditransfer ke rekening BRI.
Sebelum mendapatkan dana pinjaman, sahabat perlu menyerahkan jaminan dan persyaratan yang disesuaikan dengan layanan gadai, termasuk:
- Gadai Emas: Untuk jaminan emas 24 karat dalam bentuk batangan, perhiasan, koin, dan lain sebagainya.
- Gadai Non Emas: Untuk jaminan alat elektronik, seperti laptop, smartphone, televisi, dan lain sebagainya.
- Gadai Tabungan Emas: Untuk jaminan saldo Tabungan Emas.
- Gadai Efek: Untuk jaminan surat berharga berupa saham dan obligasi.
- Gadai Kendaraan: Untuk jaminan berupa kendaraan bermotor.
Selain layanan gadai, pinjaman lainnya dengan jaminan BPKB berupa Pinjaman Usaha dan Pinjaman Serbaguna juga bisa ditransfer langsung ke rekening BRI sahabat.
Sahabat yang mengajukan pembiayaan untuk kebutuhan usaha melalui Kupedes dan KUR Syariah pun juga bisa memindahkan dana pencairan ke rekening BRI.
Sangat praktis, bukan? Transfer dana pinjaman ke rekening BRI lebih aman dan praktis. Pengecekan pun juga bisa dilakukan langsung melalui aplikasi BRImo.
Baca juga: Cara Pembayaran Gadai di Pegadaian dari Rumah
Bisa Tarik Tunai Sebagian
Penerimaan dana pinjaman juga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan sahabat. Pegadaian melayani penarikan tunai sebagian dan transfer sebagian ke rekening BRI sahabat.
Petugas akan membantu proses transfer dan penyerahan dana pinjaman dalam uang tunai setelah permohonan pembiayaan gadai maupun non gadai disetujui.
Dengan sistem ini, sahabat bisa lebih fleksibel mengelola dana dari pencairan gadai atau pinjaman tanpa harus melakukan transfer atau setor tunai sendiri.
Proses pemindahan dana bisa dilakukan setelah proses pengajuan gadai atau pinjaman diselesaikan.
Setelah itu, sahabat bisa langsung merencanakan pembayaran angsuran sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan.
Bisa Buka Rekening BRI di Pegadaian
Tidak terbatas pada transfer saja, BRI dan Pegadaian bersinergi untuk memberikan kemudahan dengan layanan pembukaan rekening di outlet Pegadaian di seluruh wilayah Indonesia.
Sahabat yang mencairkan pinjaman ke Pegadaian melalui rekening BRI bisa langsung mendapatkan tabungan Simpedes UMi.
Pemberian tabungan Simpedes UMi ini tidak dikenakan biaya admin bulanan dan biaya kartu ATM. Biaya saldo pun bebas mengendap sehingga bisa digunakan kapan pun.
Proses pendaftaran rekening tabungan Simpedes UMi akan dibantu oleh petugas Pegadaian. Jadi, sahabat hanya perlu menyediakan data diri dengan benar dan lengkap.
Nah, bagaimana? Segala kemudahan transaksi di Pegadaian menggunakan rekening BRI bisa dinikmati di seluruh outlet Pegadaian yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.
Bagi sahabat yang ingin membayar angsuran pinjaman, tidak perlu datang langsung ke outlet Pegadaian.
Cukup akses Pegadaian Digital dan bayar lewat BRIVA yang tersedia di aplikasi BRImo sahabat. Pembayaran dapat diproses real-time tanpa perlu menunggu antrean.
Yuk, segera nikmati kemudahan bertransaksi dengan rekening BRI sahabat di Pegadaian! Dengan rekening BRI, transaksi Pegadaian bisa lebih aman, mudah, dan fleksibel.
Baca juga: Cara Bayar Pegadaian Lewat BRImo, Aman dan Real-Time!
Selamat pagi ini kartu atm bri yg di berikan oleh pegadaian tdak bsa untk tarik tunai ya kak? Tdi saya mencoba kartu anda tidak melayani penarikan tunai, terus saya gmna belanja ini kak? Mohon solusinya terimakasih
Hai Sulis, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, perihal kartu ATM apabila saat ini sudah dilakukan aktivasi rekening Bank BRI maka dapat digunakan ya dan terkait kendalanya silakan dapat melakukan konfirmasi pada pihak Bank BRI agar dapat dibantu petugas terkait. -Intan
Hai kak, saya pernah minjam di pegadaian, lalu duitnya di TF ke BRI Simpedes umi dan sekarang sudah aktif beserta kartu ATM dan norek, namun jika ingin mengambil buku rekeningnya caranya bagaimana ya ?
Hai Upi, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan perihal ATM Bank BRI Simpedes UMI belum mendapatkan buku Tabungannya ya, hanya ATM saja namun tidak perlu khawatir kartu ATM dapat di gunakan bertransaksi seperti kartu ATM Bank BRI pada umumnya ya Sahabat. -Isma
kenapa pencairan sekarang hanya bisa ke rekening BRI, meskipun kalau tidak punya rekening BRI bisa dibuatkan rekening BRI di pegadaian tapi saya males bikin rekening lagi, kebanyakan rekening, justru karena dibatasi cuma bisa ke BRI saja malah bikin ribet dan tidak fleksibel pegadaian ini, padahal sebelumnya bisa ke bank-bank lain
Hai Samar, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami terkait saran tersebut akan kami sampaikan kepada tim terkait sebagai perbaikan berkelanjutan PT Pegadaian ya Sahabat. Kami informasikan sejalan dengan perkembangan industri keuangan digital, serta sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam membudayakan transaksi non tunai (cashless society) yang mudah, cepat, dan aman. Kami mengimbau agar masyarakat melakukan transaksi yang terintegrasi, salah satunya menggunakan rekening BRI. Sebagai informasi tambahan, jika mengalami kendala silakan menghubungi kami melalui WhatsApp Center 081324432443 ya Sahabat. Semoga informasi ini dapat membantu.
-Caca
Iya betul
Menyusahkan org aja..
Sistem sebelumnya lebih enak.. Bisa transfer ke bank mana saja..
Mudah dan cepat..
Ga semua org mau pnya rekening BRI apalagi yg rekeningnya sudah banyak..
Hai Ch Tiurma, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami, kami informasikan untuk perihal tersebut sejalan dengan perkembangan industri keuangan digital serta sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam membudayakan transaksi non tunai (Cashless society) yang mudah, cepat, dan aman. Kami mengimbau agar masyarakat melakukan transaksi yang terintegrasi, salah satunya menggunakan rekening BRI. Sebagai informasi tambahan, jika mengalami kendala silakan menghubungi kami melalui WhatsApp Center 081324432443 ya Sahabat. Semoga informasi ini dapat membantu. -Elsa
Saya di buat kan rekening simpedes umi dari pegadaian..!!
Semua berjalan lancar..
Yg mau saya tanya kan..
Gimana cara ny supaya bisa i pàkai untk mbanking..
Sementara kalau di brimo mai login kam harus ad user id dan pasword ny..!!
Waktu di pegadaian buat ny..
Mereka gx minta email..
Apa kah email ny dari pegadaian..
Kalau iya kenapa tidak di berikan ke saya ya…!!
Di sini saya kesulitan bagaimana cara supaya bisa saya gunakan di hp saja tanpa perlu ke atm selain taril tunai…
Mohon di bantu y kk supaya mengerti..
Hai Didit Dirhamsyah, Sahabat Pegadaian. Perihal menghubungkan rekening Simpedes UMi, Sahabat dapat langsung melakukan registrasi ke aplikasi BRImo atau SenyuM Mobile. Jika mengalami kendala dalam proses registrasinya, silakan dapat melakukan konfirmasi ke bank BRI atau outlet SenyuM terdekat dengan membawa KTP dan handphone. -Fafa
Apakah karu ATM BRI umi yang di berikan oleh petugas penggadaian itu sudah aktif? Klau seandainya sudah aktif kenapa saya tidak bisa tarik tunai.
Hai Maryati Manihim, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami informasikan apabila sudah dilakukan aktivasi ATM di cabang Pegadaian maka kartu ATM sudah aktif dan dapat digunakan ya. Jika saat ini terkendala transaksi tarik tunai maka kami sarankan bisa melakukan konfirmasi ke cabang Bank BRI agar dapat dibantu oleh petugas terkait. Semoga informasi ini membantu. -Riri
Apakah aman jika dipakai menabung dalam jangka panjang?
Hai Ricky, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan apabila yang dimaksud menabung pada Tabungan Emas dipastikan aman karena saat ini PT. Pegadaian sudah diawasi oleh OJK. Pembukaan Tabungan Emas sangat mudah, bisa diajukan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital dengan minimal biaya pembukaannya sebesar Rp10.000. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi kami melalui email di [email protected] atau WhatsApp Center di nomor 081324432443. -Elsa
Saya buat ATM bro di pegadaian dan apakah saat buat buku rekening nya bisa disemua bank BRI?
Hai Rosa, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan untuk pengambilan buku rekening bank dapat dilakukan pada kantor cabang Pegadaian pada saat melakukan pencairan gadainya. Nantinya Sahabat akan menerima buku rekening bank dan kartu ATM. Semoga informasinya membantu. -Isma
Saya gadai suruh bikin ATM BRI. Tapi kok ga ada No Rek nya ya. Cuma ada no Kartu ATM aja. Cuma bisa tarik tunai saja sama kita Transfer. Tapi kalo orang lain mau Transfer ke BRI kita ga bisa karena ga ada No Rek . Gimna itu ya ka
Hai Dwi,Sahabat. Dapat kami informasikan apabila sebelumnya melakukan pembukaan rekening Bank BRI pada Pegadaian maka kami sarankan untuk dapat melakukan konfirmasi dan pengecekan nomor rekening pada cabang Pegadaian saat pembukaan atau melalui kantor cabang BRI ya Sahabat.-Intan
Saya baru buka rekeningnya lewat pegadaian, kok ga bisa setor tunai ya?
Hai Putri Anjani, Sahabat Pegadaian. Dapat kami informasikan apabila yang dimaksudkan ingin melakukan setor tunai di ATM BRI dan terkendala silakan dapat menghubungi kantor BRI ya Sahabat. Namun dipastikan sudah melakukan aktivasi ATM yang dilakukan pembukaan di Pegadaian ya. -Isma
Bisa dibikin nabung gak kak
Hai Rizka Wardatul Jannah, Sahabat Pegadaian. Bisa ya Sahabat. Untuk transaksi menggunakan rekening BRI dapat dilakukan seperti transfer pinjaman melalui rekening Sahabat apabila memiliki, bisa tarik tunai sebagian apabila Sahabat mengajukan pinjaman berupa transaksi gadai, kemudian Sahabat juga bisa melakukan pembukaan rekening BRI di Pegadaian sebagai contoh Sahabat bisa melakukan pencairan pinjaman ke Pegadaian melalui rekening BRI dan bisa langsung mendapatkan tabungan berupa Simpedes UMI. Dimana nantinya Sahabat bisa melakukan transaksinya melalui BRIVA yang tersedia di aplikasi BRImo Sahabat. -Aleta
Kami mau gadai emas, Pegadaian Manokwari Wosi.
Katanya tidak bisa tunai, harus pakai BRI, dan di infokan akan di bantu untuk pembukaan rekenening BRI.
Kami OK kan, tapi ketika sudah fix transaksi nilai gadai, baru di infokan biaya admnistrasi buka rekening BRI itu 200.000.
GIla.
Saya komplen karna tidak di jelaskan dari awal kalau ada potongan sebesar itu.
Dan lagiu, ujung- ujungnya kami sendiri yang harus ambil buku rekening ke BANK BRI sndri.
Lah tau begitu dari awal di infokan mending kami buka rekening sndri kalau akan di potong 200rb.
SAYA KOMPLENNYA KARNA TIDAK DI INFOKAN DARI AWAL SEBELUM KAMI IYAKAN BUKA REKENING BRI BAHWA AKAN ADA POTONGAN 200.000
INI NAMANYA PEGADAIAN TIDAK JUJUR SM NASABAH.
SUDAH OKE BARU DI INFOKAN TERAKHIR. KECEWA!!!!
Hai Iin, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamananya. Dapat kami informasikan untuk dana dari gadai emas bisa diberikan secara tunai ataupun transfer ya Sahabat. Perihal kendala yang Sahabat alami, mohon berkenan menghubungi kami melalui Whatsapp Center di nomor 081324432443 atau melalui email kami di alamat [email protected]. Semoga informasi ini dapat membantu. -Aini