Kebutuhan pembayaran Pegadaian bisa dilakukan secara real-time dengan aplikasi BRImo. Apakah sahabat sudah tahu cara bayar Pegadaian lewat BRImo?
Jika masih baru mendengar metode pembayaran ini, maka sebaiknya simak dengan baik karena BRImo menyediakan kemudahan bertransaksi di mana saja dan kapan saja.
Pembayaran Pegadaian lewat BRImo tersedia untuk berbagai layanan, mulai dari top up Tabungan Emas hingga pelunasan cicilan gadai dan pembiayaan lainnya.
Untuk mencari tahu cara bayar Pegadaian lewat BRImo yang tepat, simak dulu pembahasan di bawah ini.
Cara Bayar Pegadaian Lewat BRImo
Berdasarkan penerapannya dalam rutinitas sehari-hari, aplikasi BRImo sering kali digunakan untuk membayar berbagai tagihan, termasuk dari Pegadaian.
Aplikasi keuangan digital yang dikeluarkan oleh BRI (Bank Republik Indonesia) ini dapat membantu kemudahan transaksi.
Nasabah Pegadaian yang perlu melakukan pembayaran pun tidak perlu lagi datang ke outlet Pegadaian. Cukup akses BRImo untuk menyelesaikan pembayaran Pegadaian.
Baik yang ingin menabung atau mencari cara bayar cicilan Pegadaian lewat BRImo, cek langkah-langkahnya berikut:
- Masuk ke aplikasi Pegadaian Digital.
- Pilih transaksi yang perlu dilakukan, seperti top-up emas, bayar gadai, hingga bayar cicilan.
- Masukkan informasi dan nominal pembayaran dengan lengkap.
- Lanjutkan ke pemilihan metode pembayaran.
- Pilih “BRI Virtual Account” dan salin atau copy 16/17 digit yang muncul di layar.
- Ganti ke aplikasi BRImo.
- Masuk ke menu BRIVA dan salin nomor pembayaran dari Pegadaian Digital tadi.
- Pastikan informasi sesuai dengan kebutuhan pembayaran.
- Ketikkan PIN BRImo untuk menyelesaikan transaksi.
- Simpan bukti pembayaran setelah transaksi berhasil.
Setelah selesai melakukan pembayaran, cek perubahan nominal kredit, saldo tabungan, atau tagihan pada aplikasi Pegadaian Digital.
Selain membayar cicilan, perpanjangan gadai juga bisa dilakukan lewat BRImo. Sahabat bisa memilih pemenuhan pembayaran sesuai dengan kebutuhan sebelum memilih BRImo sebagai metode bayar.
Semua kebutuhan pembayaran Pegadaian lewat BRImo bisa dilakukan dengan menggunakan BRIVA (BRI Virtual Account).
Baca juga: Penuhi Kebutuhan Dana dengan Gadai Laptop di Pegadaian!
Metode Pembayaran Pegadaian Lainnya
Selain membayar lewat BRImo, angsuran atau top-up produk Pegadaian lainnya bisa dilakukan dengan metode-metode lain, seperti transfer menggunakan BNI, BCA, dan Mandiri.
Bayar angsuran Pegadaian lewat BRImo sejatinya hanya bisa dilakukan oleh pengguna BRI. Namun, tidak semua nasabah Pegadaian menggunakan BRI atau bank lainnya untuk kebutuhan pembayaran.
Jika belum punya akun bank, sahabat bisa melakukan pembayaran melalui akun marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli.
Bagi pengguna Gojek, pembayaran tagihan Pegadaian bisa diselesaikan dengan bantuan menu GoTagihan.
Apabila sahabat tidak memiliki akun-akun pembayaran tersebut, pembayaran langsung di Indomaret atau Alfagroup bisa menjadi pilihan.
Petugas yang bersangkutan akan membantu sahabat menyelesaikan transaksi pembayaran sesuai dengan nominal tagihan gadai.
Itulah pembahasan seputar cara bayar Pegadaian lewat BRImo. Dengan mengetahui prosedurnya, sahabat bisa menyelesaikan transaksi dengan praktis dan aman.
Selain cara bayar cicilan Pegadaian lewat BRImo, penyelesaian transaksi menggunakan BRIva pun menyediakan kemudahan untuk kebutuhan lain, seperti top-up saldo Tabungan Emas.
Maka dari itu, bisa dikatakan bahwa cara bayar Pegadaian lewat BRImo berlaku untuk berbagai macam kebutuhan, tidak hanya terbatas pada cicilan gadai dan top-up saldo.
Jadi, apa pun transaksi Pegadaian Digital yang dipilih, percayakan pada BRImo untuk menyelesaikannya.
Min, maaf mau tanya, Nomor HP yg di pake di aplikasi Pegadaian digital sudah mati, (Tapi no WA msh tetap digunakan) sehingga, setiap mau login aplikasi tidak bisa, krn selalu mengirim OTP via SMS ke nomor yg di daftarkan.
Apa ada pilihan kode OTP dikirim ke email atau WA Nomor yg terdaftar?
Terima.a kasih
Hai Rumagit Petrus Ppeahi, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan belum bisa pengiriman kode OTP melalui WhatsApp dan hanya dapat dikirimkan melalui pesan saja, mohon di pastikan nomor telepon terdaftar masih aktif ya. Saat ini kami sarankan melakukan pengajuan perubahan data nomor telepon pada aplikasi Pegadaian Digital dapat melalui online atau offline. Jika melalui online wajib memiliki Surat Bukti Kredit atau buku Tabungan Emas dengan jumlah saldo Tabungan Emas kurang dari 10 gram. Terkait informasi lebih lanjut kami sarankan Sahabat dapat menghubungi kami melalui Customer Care via WhatsApp di nomor 081324432443 atau melalui email kami di [email protected]. -Isma
Aplikasi Pegadaian Digital saya tidak bisa menampilkan data gadai Saya. Jadi saya tidak bisa membayar via aplikasi Pegadaian Digital. Saya sudah datang ke 2 kantor tapi mereka semua tidak ada yang bisa menyambungkan.
Apakah tidak ada cara langsung transfer? Misalnya untuk BRI Perpanjang Gadai maka transfer ke 12345 diikuti nomor gadai, misalnya?
Terima kasih
Hai Zainal, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya terkait kendala pada aplikasi Pegadaian Digital silakan dapat mengirimkan bukti tangkapan layar melalui whatsApp center kami agar dapat dibantu lakukan pengecekan di 081324432443.
Saat ini untuk pembayaran melalui bank BRI dapat dilakukan ya. Namun harus mendapatkan nomor Virtual Akun dari aplikasi Pegadaian Digital terlebih dahulu ya Sahabat. -Isma
Min saya mau bertanya, saya mau masuk telat 3 bulan, tapi kantor terdekat udah tutup, apakah bisa saya melakukan pembayaran di indomaret atau alfa bayar sebulan dulu?
Hai Joni, Sahabat Pegadaian. Belum bisa ya Sahabat. Untuk pembayaran online melalui Alfamart atau Indomaret, hanya dapat dilakukan maksimal H-2 sebelum jatuh tempo. Apabila Sahabat mengalami keterlambatan dan hanya ingin melakukan pembayaran sebanyak satu bulan atau dua bulan, maka hanya dilakukan di cabang terdaftar pada esok hari dengan membawa KTP dan Surat Bukti Kredit. -Fafa